My adventure, my vision, my confession.

Inspiring person : Mas Ridlo

Kali ini saya hendak menceritakan tentang seseorang yang baru sebentar saja saya kenal. Nama beliau adalah 'Ridlo Wahyudi'.

Sekilas Tentang Mas Ridlo

Usia beliau dan saya kurang lebih terpaut tiga tahun. Mas Ridlo adalah mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi negeri ternama di kota Bandung, Jawa Barat. Ketika pertama kali mengenal mas Ridlo,kesan pertama yang saya tangkap dari beliau adalah sangat ramah dan tukang tidur (Hehehe. Peace.) Sama-sama wong Jowo yang sedang merantau, hanya saja dengan jurusan yang berbeda jauh. Saya di bidang humaniora, sedangkan dia di bidang eksak. Beliau adalah orang yang rendah hati dan tidak show-off. Kebetulan pertama kali saya bertemu dengan beliau adalah dalam sebuah acara penyerahan penghargaan dari pemerintah kepada Putra-Putri terbaik bangsa. Dari sana saya mengetahui bahwa ternyata beliau adalah pemenang medali emas dalam salah satu Olimpiade SAINS tingkat internasional pada tahun 2008. Rasa kagum saya semakin bertambah ketika Tante saya (yang memang sudah mengenal beliau) mengatakan bahwa mas Ridlo adalah mahasiswa S2. Saya sempat bingung karena sepengetahuan saya, mas Ridlo adalah mahasiswa angkatan 2008 (saya 2010) sehingga seharusnya beliau baru akan wisuda bulan Juli ini (masih S1). Selidik punya selidik, ternyata beliau lulus cepat di perguruan tinggi tersebut (kurang dari empat tahun) dan langsung melanjutkan pendidikan ke S2 di universitas yang sama. Saya jadi malu dengan diri sendiri. Kuliah dibiayai rakyat, tetapi cum laude saja ngga dapat-dapat. Hahaha..


Ini dia mas RIdlo dalam acara tersebut.
Menurut cerita teman-teman, mas Ridlo adalah seorang pribadi yang bersahaja dan pekerja keras. Meskipun mendapat beasiswa, ia juga bekerja sambilan untuk membiayai kuliahnya sendiri dan membantu adik dan orang tua-nya. Mas Ridlo juga adalah teman yang baik, tegas, berkeinginan kuat, taat beribadah, kadang gila, menyukai anime, dan bijaksana.

Terima kasih ya Allah sudah mengizinkan saya untuk bertemu dengan orang-orang yang luar biasa seperti mas Ridlo. Semoga suatu saat kami dapat bertemu kembali.

SORRY. I GOT MY PIC TO BE REMOVED ;)

Sukses untuk kita semua.
Salam.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature